Kamis, 12 Desember 2013

MAS Gampong Teungoh Gelar Training Jurnalistik





LANGSA : Madrasah Aliyah Swasta Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota melaksanakan training jurnalistik, Kamis (12/12). Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh tersebut diperuntukkan bagi para siswa/i dan guru, agar mereka memahami kaidah-kaidah jurnalistik.

Kepala MAS Gampong Teungoh, Muhammad Nasir, mengatakan tujuan diadakannya training jurnalistik  untuk para siswa/i itu, antara lain agar ke depan bisa lahir kader-kader jaurnalisme yang islami. Sementara untuk para guru, kata dia,  agar mereka juga termotivasi  untuk menulis sehingga tidak ada yang terkendala dalam proses kenaikan pangkat.

Peserta Training Jurnalistik
Menurut Muhgammad Nasir, pelajaran jurnalisme di sekolahsekolah-sekolah  itu sebenarnya sangat perlu tetapi sekarang dalam jam pelajaran wajib itu tidak dimasukkan. Maka itu pihaknya berinisiatif memberikan pelajaran tersebut melalui training yang diadakan seperti itu, dan nanti akan ditambah lagi melalui ektra kurikuler.

Menurut  sepengatahuan Muhammad Nasir, orang yang bisa membuat tulisan dengan baik dalam profesi apapun dia bekerja pasti nilainya akan jadi bertambah dibandingkan orang tidak bisa menulis, baik menulis pengalamannya ataupun menilis laporan yang diperlukan dari hasil kerjanya.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar