Senin, 24 Desember 2012

Warga Timbang Langsa Gembira Dapat Sekolah Baru



Haba Rakyat

LANGSA : Warga Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro menyatakan rasa senang dan gembiranya atas rencana Pemko Langsa melalui Dinas Pendidikan yang segera akan membuka satu sekolah baru di gampong mereka. Karena akses pendidikan bagi warga gampong Timbang Langsa selama ini sangat jauh dan sudah saatnya gampong tersebut memiliki sekolah agar lebih terjangkau.

Tokoh masyarakat Gapong Timbang Langsa M Syahrul Ibnu yang juga merupakan mantan Geuchik setempat, mengatakan selama ini anak usia sekolah di gampong mereka harus menempuh perjalanan yang relatif jauh hanya untuk mendapatkan pendidikan dasar. Namun karena minat belajar anak-anak sudah tertanam, maka mereka terpaksa harus menempuh jarak yang jauh itu untuk bersekolah.

Menurutnya rencana Dinas Pendidikan Kota Langsa yang akan membangun Sekolah tingkat dasar dan tingkat kanak-kanak  pada lahan seluas 1 hektar yang telah di hibahkan oleh perusahaan perkebunan swasta PT  Timbang Langsa, merupakan langkah positif dalam menyahuti kebutuhan warga terhadap pendidikan.


“Terus terang kami warga gampong ini sangat senang bila realisasi pembangunan sekolah baru di gampong kami bisa dilakukan secepatnya, karena memang sifatnya sangat dibutuhkan warga,” kata Syahrul.

Sebenarnya, kata dia, wacana pembangunan sekolah baru di gampong Timbang Langsa telah berkembang lama. Namun baru ketika Kepala Dinas Pendidikan Langsa dijabat oleh H Jauhari Amin terlihat langkah kongkrit dalam upaya merealisasikannya. Bahkan dalam beberapa hari proses administrasi pengalihan hibah lahan yang dibutuhkan dari PT Timbang Langsa ke Pemko Langsa dapat diselesaikan.

“Kita harapkan dalam waktu yang tidak lama lagi, di gampong kami akan berdiri sekolah baru sehingga anak-anak kami bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan pendidikan,” kata Syahrul.

Sementara Direksi PT Timbang Langsa Tukimin kepada Wartawan mengaku sudah menerima surat permohonan pengalihan lahan seluas 1 hektar dari Pemko Langsa  untuk membangun sekolah baru di Gampong Timbang Langsa. Dalam hal ini Tukimin mengatakan pihaknya sedang memproses administrasi dan sama sekali tidak berkeberatan untuk menghibahkan lahan guna kepentingan pendidikan di Kota Langsa.(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar