Senin, 24 Desember 2012

200 Anggota Bhayangkari Ikut Latihan Strategi Perang Lawan Narkoba




Haba Rakyat


LANGSA : Sejumlah 200 orang anggota Bhayangkari Langsa ikut latihan strategi berperang untuk melawan penyalahgunaan narkoba. Latihan tersebut berlangsung di aula Mapoles Langsa, Rabu (12/12) dibawah pimpinan Ketua Bhayangkari Cabang Langsa Ny. Amelia Hariadi.

Kepala BNN Kota Langsa Kompol Navri Yuleny yang bertindak sebagai tutor bersama sejumlah anggota timnya mengajarkan mereka bagaimana strateginya melawan jaringan pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Langsa.

Strategi yang diajarkan itu antara lain, seluruh anggota Bhayangkari harus bersatu kemudian bergerak bersama-sama melakukan sosialisasi ke kecamatan-kecamatan dan berbaur bersama kaum ibu sampai ke desa-desa untuk menjelaskan tentang bahaya narkoba.


Setelah itu seluruh kaum ibu diminta untuk memantau anggota keluarganya masing-masing, mengawasi gerak gerik anak-anaknya, dan cepat bertindak mengehentikannya jika ditemukan tanda-tanda ada anggota keluarganya yang terlibat baik sebagai pemakai maupun pengedar barang haram tersebut.
Karena upaya memerangi penyalah gunaan narkoba itu baru bisa berhasil efektif jika dimulai dari lingkup kecil lebih dahulu dalam rumah tangga kemudian diperluas untuk memantau lingkungan tempat tinggalnya, demikian kata Navri Yuleni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar