Senin, 24 Desember 2012

Tingkatkan Pemberantasan Maksiat Pemko Langsa Perkuat Dinas Syariat Islam


Haba Rakyat


LANGSA: Untuk meningkatkan pemberantasan terhadap kegiatan maksiat, Pemerintah Kota Langsa perkuat Dinas Syariat Islam. Sejumlah 35 orang personil baru ditambahkan untuk mendukung personil WH yang selama ini terasa kurang. Demikian dikatakan Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid di ruang kerjanya, Senin (26/11).

Menurut Marzuki kebijakan tersebut diambil Pemko Langsa untuk menyahuti permintaan Kepala Dinas Syariat Islam Ibrahim Latif yang mengaku kekurangan personil lapangan dalam penegakan Syariat Islam kerena pelaku maksiat di Kota Langsa semakin hari semakin banyak.

35 personil baru yang ditambahkan ke Dinas SI tersebut, kata Marzuki, berasal dari pegawai honor yang selama ini berada di Badan Kesbang Linmas. Mereka dulu bertugas sebagai anggota linmas tenaga pembantu Satkorlak  jika ada ada bencana, namun sejak Badan Penanggulangan Bencana dibentuk dan berdiri sendiri, praktis kegiatan mereka tidak ada lagi.

“Daripada mereka selama ini digaji tapi menganggur lebih baik tenaganya sekarang kita pakai untuk memperkuat personil WH,” ujar Marzuki seraya menjelaskan SK untuk memindahkan mereka sudah dikeluarkan langsung kemarin.

Kepada Kepala Dinas Syariat Islam, Marzuki meminta supaya personil baru tersebut perlu diberikan pembekalan lebih dahulu sebelum diterjunkan ke lapangan. Supaya dalam melaksanakan tugasnya di tempat baru tersebut mereka bisa menyesuaikan diri, demikian Marzuki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar