Senin, 24 Desember 2012

Tiap Jumat Siswa SMPN 1 Langsa Ikut Latihan Bakat Dan Hafal Al Quran




Haba Rakyat


LANGSA: Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusannya pimpinan sekolah SMN 1 Kota Langsa menyelenggarakan progam khusus berupa latihan pengembangan bakat dan hafal Al Quran setiap hari Jumat.

Kegiatan tersebut diadakan secara rutin, dimulai dengan membaca surat Yasin bersama-sama oleh seluruh siswa dan dewan guru kemudian dilanjutkan dengan latihan pengembangan bakat secara bergilir bagi setiap anak, demikian dikatakan Kepala SMN 1 Langsa H T Azhar Azis, S.Pd saat menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa Jauhari Amin ke sekolahnya, Jumat (14/12).

Menurutnya dengan menghafal Al Quran diharapkan lulusan SMPN 1 punya nilai lebih. Dan latihan pengembangan bakat bertujuan supaya anak-anak mengetahui sejak dini kemampuan dirinya untuk menentukan kemana arah cita-citanya yang cocok.


Waktu yang diambil untuk hal tersebut, kata dia, pada jam pertama setiap hari Jumat sehingga tidak menyita waktu untuk pelajaran lain.

Menanggapi kebijakan yang diambil pimpinan SMPN 1 Langsa tersebut, Kadis Pendidikan Jauhari Amin menyambut baik apa yang sudah diprogramkan itu. Dia meminta supaya seluruh anak-anak perlu diperhatikan perkembangan bakatnya. 

Dan bakat tersebut dalam bentuk apapun supaya diarahkan ke hal yang positif. Dari itu akhlak anak-anak juga perlu terus dibina agar ketika mereka menjadi pintar tidak akan menggunakan kepintarannya untuk yang negativ, demikian pesan Jauhari Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar