Senin, 24 Desember 2012

Tahun 2013 UIT Buka Program Pasca Sarjana Dan Enam Prodi Umum




Haba Rakyat


LANGSA : Universitas Islam Tamiang (UIT) dalam waktu dekat ini akan membuka program pasca sarjana dan enam program studi umum. Awal tahun 2013 direncanakan semuanya sudah mulai jalan. Demikian dikatakan Rektor UIT Muzakkir Samidan, SH, MH  di Langsa, Kamis (1/11).

Persiapan untuk itu, kata dia, semuanya sudah rampung dilaksanakan bersamaan dengan persiapan untuk acara wisuda 215 orang mahasiswa angkatan ketiga yang akan berlangsung di kampus induk Kuala Simpang pada tanggal 17 Nopember yang akan datang.

Sekarang ini, tambahnya, UIT sudah memiliki enam prodi yang sudah  jalan. Tiga prodi masing-masing PAI, PBA  serta Ilmu Al Quran dan Tafsir sudah terakreditasi. Sementara tiga prodi lainnya Ekonomi Islam, KPI serta Ilmu Zakat dan Wakaf baru memperoleh izin penyelenggara dari Kementrian Agama RI.


Enam Prodi umum yang segera akan dibuka, ujar Muzakkir, meliputi Prodi Teknik Sipil, Teknik mesin, Teknik Elektro, Fisika, Biologi dan Matematika. Rekomendasi dari Menteri Pendikan untuk itu sudah ada yang dikeluarkan melalui Direktur Kelembagaan di kemetrian tersebut, tambahnya.

Demikian juga mengenai rencana  pembukaan program pasca sarjana, menurut Muzakkir, rekomendasi dari Kementrian Agama RI juga sudah keluar untuk dua prodi masing-masing untuk Magister Agama Islam dan Magister Manajmen Pendidikan Islam.

Berkaitan dengan rencana wisuda angkatan ketiga yang sudah semakin dekat, Muzakkir juga meminta kepada para mahasiswa  yang sudah mengikuti sidang munakasah skripsi supaya segera bisa mendaftar agar bisa mengikuti wisuda Tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar