Senin, 24 Desember 2012

Sambut Satu Muharram Ratusan Mahasiswa STAIN Cotkala Baca Surat Yasin Bersama

Haba Rakyat



LANGSA: Menyambut 1 Muharram 1413 H, rautusan mamahsiwa STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa yang tergabung dalam organisasi Aliansi Mahasiswa Untuk Kebenarana (AMUK) menggelar acara baca surat yasin bersama, Selasa (13/11).
Tujuan mereka membaca surat yasin tersebut untuk mengharapkan rahmat Allah SWT, semoga memasuki tahun baru Islam Kampus STAIN ZCK yang mereka cintai bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Maka itu usai membaca surat yasin, mereka juga melakukan orasi dengan menyampaikan beberapa tuntutan kepada pimpinan STAIN supaya dapat dipenuhi. Tuntutan tersebut antara lain, mereka minta kepada PUKET III untuk menstabilkan keorgasasian mahasiswa, menetibkan mahasiswa/i yang melanggar kode etik mahasiswa dan menertibkan peran serta fungsi lembaga mahasiswa di kampus.

 
Selain itu mereka juga meminta kepada birokrasi kampus untuk dapat menegakkan Syariat Islam secara kaffah di lokasi kampus. Dan meminta kepada Ketua STAIN ZCK untuk menertibkan dosen-dosen yang mendiskriminasikan mahasiswa.
Koordinator Aksi Lapangan Rizki Mulia Ramadhan didampingi Sekjen Kopazka Herman S Ag kepada Waspada usai melakukan aksinya mengatakan, apa yang mereka tuntut tersebut murni datang dari kalangan mahasiswa sendiri. Dan diharapkan agar pimpinan STAIN dapat mengevalusi terhadap berbagai permasalahan yang ada untuk segera diperbaiki dimana ada kekurangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar