Rabu, 26 Desember 2012

Dua Atlit Pelajar Berprestasi Akan Dibawa Jalan-jalan Ke Malaysia




Haba Rakyat

LANGSA: Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa H Jauhari Amin, Rabu (26/12) di ruang kerjanya, menyambut dua atlet pelajar yang telah berhasil meraih prestasi pada tingkat provinsi Aceh dalam cabang olah raga menembak.

Kedua pelajar yang hadir dengan didampingi Kepala Sekolahnya masing-masing, Tri Sriana Riski siswi kelas III SMA Negeri 1 Langsa dan Muhammad Roza siswa kelas II SMA  Cut Nyak Dhien Langsa. Pelajar yang menjadi atlet berprestasi itu selanjutnya diberi pengarahan  sekaligus motivasi agar terus meningkatkan prestasi yang telah diraih.

Kepala SMA Negeri 1 Langsa A Samad Hasan mengatakan, Tri Sriana Riski baru-baru ini sukses meraih medali perak dalam cabang olah raga menembak antar club untuk kelas Air Pistol Junior Putri Beregu yang berlangsung pada medio Mei 2012 lalu di Jakarta.


Selanjutnya pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Perbakin Aceh yang berlangsung tanggal 5 – 7 November lalu di Banda Aceh, juga berhasil peraih juara II pada kelas yang sama. Rencananya, dalam Kejurnas Perbakin yang akan berlangsung dalam waktu dekat di Bali, Tri Sriana juga akan ikut berjuang untuk mengharumkan nama daerah pada even tersebut, kata A Samad Hasan.

Dikatakannya, selain Tri Sriana yang merupakan putri dari seorang anggota TNI yang bertugas di KODIM 0104 Aceh Timur, ada lagi Muhammad Roza yang juga berprestasi dalam cabang olah raga menembak. Muhammad Roza siswa SMA Cut Nyak Dhien ini pada even Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat XII yang berlangsung tanggal 12 – 20 Desember lalu di Kabupaten Lima Puluh Kota, berhasil meraih medali emas untuk kelas  Air Pistol Putra Junior.

Hanya saja pada event tersebut Muhammad Roza mewakili kontingen dari Kabupaten Padang Sidempuan.

“Meski demikian, ini semua anak-anak kita di Langsa yang telah mengukir prestasi dan perlu kita sambut dengan baik. Kita juga berharap agar kedua siswa ini tidak mudah puas dengan prestasi yang telahdiraih, melainkan terus meningkatkannya,” kata A Samad Hasan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa H Jauhari Amin memberikan apresiasi positif terhadap kedua siswa yang menjadi atlet berprestasi tersebut. Dalam hal ini H jauhari Amin meminta kepada kedua siswa tersebut untuk terus berlatih guna meningkatkan prestasi yang ada.

Sebagai bentuk penghargaan kepada keduanya, H Jauhari Amin dalam waktu dekat akan mengajak Tri Sriana Riski dan Muhammad Roza jalan-jalan ke Malaysia guna mendampingi Walikota Langsa dalam rangka Louncing perdana pelayaran kapal ferry jurusan Langsa – Penang.

Sebelum meninggalkan kantor Dinas Pendidikan Kota Langsa, Tri Sriana Riski dan Muhammad Roza juga mendapatkan bingkisan berupa sediki tuang tunai dari Kepala Dinas Pendidikan Langsa sebagai bagian dari motivasi untuk mereka agar terus berprestasi membawa harum nama sekolah dan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar