Kamis, 11 Agustus 2011

Pemkab Aceh Timur Bayar Gaji Perangkat Desa


Haba Rakyat, LANGSA 

            Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan menuntaskan pembayaran gaji seluruh perangkat desa triwulan ke dua yang sempat tertunda akibat keterlamabatan administrasi di tingkat kecamatan.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Syaifanur, didampingi Kepala Dinas PKKD setempat, Saifuddin kepada Waspada, Kamis (11/8) mengatakan, paling lambat dalam waktu sepekan ini semua gaji perangkat desa sudah selesai dibayar.

Hingga kemarin sore, kata dia, perangkat desa di 15 Kecamatan sudah selesai pembayaran gajinya. Tinggal 9 kecamatan lagi yang prosesnya sedang berlangsung, maka itu dapat dipastikan sebelum tiba lebaran idul fitri semua gaji perangkat desa telah tuntas dibayar.

Adapun kecamatan-kecamatan yang sudah rampung dibayar meliputi Kecamatan Birem Bayeun, Rantau Selamat, Sungai Raya, Perla Timur, Perlak Barat, Peudawa, Idi Rayeuk, Darul Ikhsan, Idi Tunong, Banda Alam, Julok, Darul Falah, Simpang Ulim, Madat, dan Rantau Perlak.

Sementara yang sisanya, tambah sekda, dananya juga sudah siap tetapi tinggal menunggu kelengkapan administrasi dari kecamatan. Administrasi yang dimaksud meliputi, SK para perangkat desa penerima honor dan laporan pertanggungjawaban dana triwulan pertama yang telah disalurkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar