Sabtu, 23 Juli 2011

Konsolidasi PMII Kembali Kepada Islam Dan Pancasila

Haba Rakyat, Langsa : Islam dan Pancasila telah terbukti keampuhannya. Islam sebagai agama dan Pancasila sebagai dasar negara merupakan dua landasan yang saling mendukung keutuhan NKRI. Ketika penghayatan dan pengamalan kedua landasan ini menjadi luntur, nasionalisme menjadi kabur, dan keutuhan NKRI pun terancam menjadi hancur.
Demikian antara lain penegasan yang disampaikan Sekjen PB. PMII, A. Jabidi Ritonga ketika memberi materi konsolidasi organisasi kepada para kadernya di Kota Langsa, Senin (18/7). PMII, kata dia, tetap berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI, maka itu dalam konsolidasi organisasi juga harus ada penakanan keutuhan NKRI.
Kepada para kader PMII dia mengingatkan jangan ada yang terprovokasi dengan isu-isu dan cara berpikir yang sesat, harus berpikir plural dan dapat menerima perbedaan, serta dalam setiap kesempatan harus bertindak mendorong perubahan demi untuk mencapai kesejahteraan bagi rakyat.
Ikut hadir dalam rombongan PB. PMII saat berkunjung ke  DPC PMII Kota Langsa itu, selain Sekjen adalah Ketua Bidang Aparatur, Luhanul Amani, Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Haeruddin, dan Wakil Bendahara, Afnan Hidayat.
Ketua DPC PMII Kota Langsa, Tarmazi, saat menyampaikan kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan para pengurus PMII Pusat mendatangi kadernya di Kota Langsa untuk melakukan konsolidasi. Dia berharap dengan kunjungan tersebut bisa makin menambah motivasi kader yang di daerah, dan berguna juga bagi pengurus pusat untuk mengetahui hal-hal yang ada di daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar