Kamis, 21 Juli 2011

Dua Unit Jembatan Gantung Di BIREM Bayeun Rusak Parah

Haba Rakyat, Birem Bayeun, Aceh Timur : Dua unit jembatan gantung di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, kini kondisinya dalam keadaan rusak parah. Warga masyarakat setempat berharap Pemerintah segera dapat memperbaikinya. 

Kedua jembatan tersebut masing-masing terdapat di Desa Buket Seuleumak dan dan Desa Keumuning Hulu, walaupun kondisinya dalam keadaan rusak masyarakat masih menggunkannya sebagai sarana penyeberangan.

Jembatan gantung di Desa Buket Seuleumak, lantainya sudah patah-patah dan berserakan, serta pondasi kedua ujung jembatan sebagai tempat pengait kabel induk juga nyaris tumbang, sehingga sangat membahayakan bagi masyarakat ketika melintasi jembatan tersebut.

Demikian juga halnya dengan jembatan gantung di Desa Keumuning Hulu, setiap warga melewati jembatan tersebut harus ektra hati-hati, karena salah-salah bisa langsung jatuh ke sungai.

Camat Birem Bayeun, Akramuddin, S.Sos ketika diminta tanggapannya tentang kondisi dua jembatan tersebut menjelaskan, pihaknya sudah berulangkali menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, tapi hingga kini belum ada tanggapan apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar