Senin, 24 Desember 2012

Ratusan Mahasiswa Langsa Ikut Training Motivasi




Haba Rakyat


LANGSA : Sekitar tiga ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Langsa mengikuti training motivasi yang diadakan di aula Fakultas Teknik Universitas Samudra (Unsam), Kaims (15/11).

Kegiatan training motivasi tersebut diberi tema Mahasiswa Super (Sukses dan Perspektif) diselenggarakan oleh Kajian Intelektual Kampus Az-Zahra Unsam bekerjasama dengan DPD II HTI Kota Langsa.

Salah seorang panitia pelaksananya, Musri, kepada Waspada mengatakan, acara yang berlangsung selama empat jam itu mendapat sambutan antusias di kalangan mahasiswa se-Kota Langsa. Peminat yang ingin menjadi peserta cukup banyak, kata dia, tapi dikarenakan fasilitas gedung aula yang kecil membuat panitia terpaksa membatasi jumlah peserta.   

Pemberi materi dalam motivasi tersebut adalah Sayf Muhammad Isa, penulis Novel SABIL yang mengisahkan tentang perang Aceh dan para pahlawan Aceh yang juga bekerja sebagai Redaksi di Tabloid Remaja Islam D'RISE

Dalam pengantarnya  ketika memberi motivasi itu, antara lain dia mengatakan, mahasiswa adalah agen perubahan yang sangat penting. Usia yang masih muda memungkinkan untuk bergerak lebih cepat dan berkorban lebih banyak. Itu  adalah sebuah hal yang sangat penting untuk mengarahkan pada tujuan yang jelas dan pasti, yaitu sebuah perubahan yang hakiki menuju kebangkitan islam dan kaum muslimin, demikian katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar