Senin, 04 Juli 2011

H Jauhari Amin Terima Zakat Award Dari Baitul Mal Langsa

LANGSA :H Jauhari Amin salah seorang pengusaha di Kota Langsa mendapatkan Zakat Award untuk kategori perorangan dari Baitul Mal Kota Langsa. Penyerahan penghargaan bagi warga yang paling banyak memberikan zakat melalui Baitul Mal itu, berlangsung, Kamis (23/6) di Aula Pemko Langsa, dalam acara laporan tahunan Baitul Mal Langsa.


Ketua Baitul Mal Langsa Aidil Fan pada kesempatan tersebut mengungkapkan, pemberian zakat award merupakan agenda rutin yang dilakukan Baitul Mal Langsa setiap tahunnya setelah melalui berbagai Kriteria penilaian. Untuk kategori perorangan, Baitul Mal Langsa telah memilih H Jauhari Amin sebagai salah seorang peraih penghargaan Zakat Award ini, kata Aidil Fan.

Diungkapkan Aidil Fan, pada tahun 2010 zakat Infaq dan Sedekah yang berhasil dikumpulkan Baitul Mal Langsa berjumlah Rp. 1.809.086.614, dengan rincian Zakat Rp. 1.331.755.094, dan Infaq/Sedekah sebesar Rp. 477.331.520 . Penerimaan zakat, infaq dan sedekah tahun 2010 mengalami kenaikan lebih dari 20% dari tahun 2009 yang berjumlah Rp. 1.512.367.170, kata Aidil.

Meski dekimian, Aidil Fan juga mengatakan sampai saat ini masih ada beberapa SKPD dan Sekolah yang belum menyalurkan Zakat dan Infaq melalui Baitul Mal Kota Langsa dengan alasan yang bermacam-macam. Dalam hal ini Walikota Langsa dimohon untuk menegur pimpinan dari masing-masing unit tersebut diatas agar di masa yang akan datang dapat menyalurkan Zakat dan Infaq nya kepada Baitul Mal Kota Langsa, demikian Aidil Fan.

Sementara itu H Jauhari Amin peraih Zakat Award kategori perorangan, kepada Waspada mengangkapkan rasa terharu atas penghargaan yang diterimanya. Meski sudah dua tahun berturut-turut menerima penghargaan Zakat Award, namun H Jauhari yang merupakan seorang pengusaha muda sukses dan pengurus berbagai organisasi masyarakat itu, mengaku sudah kewajibannya mengeluarkan zakat melalui lembaga yang benar. “Jadi ini sebenarnya sebagai motivasi bagi pengusaha lainnya agar menyalurkan zakat melalui Baitul Mal,” kata H Jauhari Amin yang juga Ketua Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Langsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar